SELAMAT DATANG DI WEBLOG SEKSI PENDIDIKAN AGAMA DAN KEAGAMAAN ISLAM KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. DELI SERDANG JL. SUDIRMAN NO. 05 LUBUK PAKAM EMAIL : dsseksipendidikan@gmail.com

Senin, 02 November 2015

PEMBERKASAN TPG / SERTIFIKASI GPAI PERIODE JULI - DESEMBER 2015



Perihal  : EDARAN TUNJANGAN PROFESI                 Lubuk Pakam,    Nopember 2015 
               PERIODE JULI - DESEMBER 2015
               
             Kepada Yth.
             Bapak/Ibu Guru PAI 
             Se – Kabupaten Deli Serdang
Dengan hormat, Berdasarkan Daftar Isian Pengguna Anggaran  ( DIPA ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Tahun 2015 Nomor: 025-04.2.299252/2015, tanggal 05 Januari 2015  perihal alokasi Penerima Tunjangan Profesi Tahun 2015 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal yang berkenaan dengan pembayaran tunjangan profesi Guru PAI  Periode Juli-Desember Tahun 2015 (PNS dan Non PNS), yaitu:

A. Guru yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan Profesi adalah :
             1. Masih aktif Mengajar di Sekolah/Satminkal; 
             2. Usia belum mencapai 60 tahun;
             3. Memenuhi ketentuan 24 jam.
             4. Telah memiliki Sertifikat Pendidik, Nomor Registrasi Guru (NRG), dan SK DIRJEN

    B.  Masing-Masing Guru PAI mengajukan Pemberkasan Tunjangan Profesi Guru PNS / Non PNS 
          periode Juli - Desember tahun 2015 dengan melampirkan :

1.     Foto Copy Sertifikat Pendidik ( legalisir LPTK )
2.     Foto Copy SK. Pangkat Terakhir, SK. Berkala Terakhir dan Amprah Gaji terakhir (masing-masing legalisir yang berwenang) bagi guru PNS;
3.     Foto Copy SK Guru Tetap Yayasan bagi Non PNS (legalisir Yayasan)
4.     NUPTK Semester I TP. 2015-2016 (Jika tidak ada cukup dengan S.08a) 
5.     Foto Copy SK. Pembagian Tugas Mengajar, Jadwal Mengajar/roster, dan Absensi Juli-Desember (legalisir Kepala Sekolah) (Untuk Absensi Nop dan Des agar dibuat Surat Pernyataan Tanggungjawab Mutlak (SPTJM)) guru yang bersangkutan; format SPTJM silahkan download disini
6.     Melampirkan SKBK, SKMT dan SPMJ  contoh SKBK, SKMT dan SPMJ wajib download disini  (Tidak boleh selain dari yang di blogspot)
7.     Bagi PNS DIKNAS SPMJ dari BKD dan Kepala Sekolah;
8.     Bagi PNS KEMENAG SPMJ dari Kemenag Kabupaten dan Kepala Sekolah;
      9.   Bagi Non PNS SPMJ cukup dari Kepala Sekolah;
     10.  Foto copy rekening yang dilegalisir oleh pihak Bank BNI dan nomor rekening  yang 
            kurang jelas harus ditulis tangan ulang di foto copy rekening tersebut;
     11.  Foto Copy SK Tugas Tambahan (Kepsek, Wakil Kepsek, Ekskul dll.) 
           dilegalisir kepala sekolah (jika ada);
     12.  Foto Copy Roster dan Absensi Ekskul (Guru dan Murid) dilegalisir kepala sekolah;
     13.  Foto Copy RPP meliputi Program Semester dan Program Tahunan;    
     14.  Foto copy NPWP;
     15.  Foto Copy SK Dirjen;
     16. Jika mengajar di luar Satmingkal ; Foto copy SK bersama yang disetujui 
           oleh DISDIKPORA ( KUPT untuk SD) dan (DISDIKPORA Kabupaten 
           untuk Menengah) / jika memungkinkan agar melampirkan juga surat tugas 
           dari DISDIKPORA;
     17.  Foto copy SK Pembagian Tugas Mengajar diluar Satmingkal berikut 
            Roster dan absensinya masing-masing dilegalisir Kepala Sekolah;
     18.  Susunan berkas adalah, SKBK, Sertifikat Pendidik, SKMT, SPMJ  
            (BKD/Kemenag/Kepala Sekolah), SK.Pangkat Terakhir, SK.Guru Tetap Yayasan, 
           SK Berkala Terakhir,  Struk Gaji, F.copy Rek Bank, SK.Pembagian beban Kerja Guru, 
           Roster Jam Tatap Muka, Absen Jam Tatap Muka, SK. Tugas  Tambahan (jika ada), 
           SK Guru Ekskul (jika ada), Roster ekskul, Absen Ekskul, Fc. Surat tugas diluar   
           Satmingkal (Sk Pebagian Tugas, Absensi dan roster) serta urutan paling bawah 
            Fc. NUPTK, NPWP, SK Dirjen dan RPP;
     19.  Pada halaman pertama wajib dilampirkan lembar Chek-List 
           yang di tandatangani Pengawas selaku verifikator, 
            format lembar chek-list wajib download disini
     20.  Untuk SD Map biasa warna Merah, SMP warna Kuning dan 
           SMA/SMK warna Hijau;
     21.  Pada halaman depan map ditulis Periode Pencairan Juli-Desember 2015, Nama, 
           Tempat Tugas dan No. HP.;
    22.   Berkas dijepit dengan klep atom, tidak dihekter;

          C.   Data tersebut diserahkan kepada Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan 
              Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang  rangkap 
              1 (satu) dan diantar langsung oleh yang bersangkutan tanpa perwakilan 
              sesuai dengan jadwal masing-masing Zona :
  • Zona I (Kec. Percut Sei Tuan, Batang Kuis, Pantai Labu, Beringin, dan     Lubuk  Pakam) tanggal 09 s/d 10 Nopember 2015;
  • Zona II (Kec. Sunggal, Sibolangit, Pancur Batu, Namorambe, Delitua dan Biru-Biru) tanggal 11 s/d 12 Nopember 2015;
  • Zona III (Kec. Tj.Morawa, Pagar Merbau, Galang, STM Hilir, STM Hulu dan patumbak) tanggal 13 dan 16 Nopember 2015;
  • Zona IV (Kec. H. Perak, Labuhan Deli, Bangun Purba, Kutalimbaru, dan Gunung Meriah) tanggal 17 s/d 18 Nopember 2015;
              Keterlambatan dalam menyampaikan data adalah tanggung jawab yang bersangkutan.
            
         Demikian disampaikan untuk diindahkan dan dilaksanakan, terima kasih.



Nb.
1. Jika terjadi kekurangan berkas maka diberi waktu paling lama 5 hari 
    masa kerja dari waktu pemberitahuan, bila belum terpenuhi dalam waktu 
    maksimal tersebut, maka akan ditunda pencairan dana untuk yang
    bersangkutan;
2. Seluruh guru PAI agar tetap berkoordinasi dengan pengawasnya masing-masing,
    Jika belum ditandatangani SKMT dan lembar chek-list oleh pengawas atau
    salah satunya maka kementerian agama Belum bisa menerima berkas yang diajukan;
3. Waktu penerimaan berkas dari pukul 07.30 s/d 16.00  wib;
3. Untuk menjaga kestabilitasan dalam proses pemberkasan ini, maka kami 
    himbau kepada para guru PAI untuk mengantar berkasnya setelah atau 
    sebelum jam mengajar (tidak menggangu jam mengajar)




                                                                                  wassalam,

                                                                          PAKIS Kemenag DS.

3 komentar:

  1. INI KISAH NYATA SAYA JADI PNS..!!!!!!!!!

    Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.
    No Hp: 0822-9229-9544.

    3 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya Berhasil
    Sampai sekarang PNS adalah profesi yang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang di Indonesia.
    Terbukti, setiap kali pemerintah membuka pendaftaran CPNS, peserta yang mendaftar selalu membludag.
    Menjadi PNS memang nikmat sekali rasanya. Wajar jika ribuan orang rela berdesak-desakan demi mendapatkan kursi PNS.
    Saya Akan Berbagi Cerita Nyata Dengan Kalian Semua.
    Mohon maaf mengganggu waktu dan rutinitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui KOMENTAR ini dan semoga bermanfaat,
    saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS tahun 2015 yang lalu, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di SD Negeri 1 Semarang, Sudah 13 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 3 kali mengikuti ujian, namun hasilnya nol bahkan saya sempat putus asah, namun teman saya memberikan no tlp Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. beliau selaku (Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..
    Saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau yang sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. No Hp Beliau: 0822-9229-9544.
    Siapa tahu Beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.
    Sedikit Tambahan Bahwa tanggal 05 Desember 2015 kemarin saya melakukan komunikasi pembiciraan kepada beliau untuk bisa meluluskan adik saya sebagai CPNS ke PNS.
    Memang Pemerintahan Sudah mengeluarkan kebijakan mengejutkan, yakni melakukan moratorium penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Selama 5 Tahun & Masalah Ini Sudah Saya Sampaikan Kepada Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. Beliau Hanya menyampaikan kepada saya selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,wassalam

    BalasHapus
  2. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0853-1144-2258 atas nama Drs Tauhid SH.MSI beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL. alhamdulillah berkat bantuan bapak Drs Tauhid SH.MSI SK saya dan 2 teman saya sudah keluar, jadi teman2 jangan pernah putus asah kalau sudah waktunya tuhan pasti kasih jalan, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

    BalasHapus
  3. pak/bu, gimana itu pengumumanya pemberkasan sertifikasi, tahun 2015 pengumpulannyapun sudah lehat dua tahun yaitu pada nov 2015 tolonglah di verifikasilah

    BalasHapus