SELAMAT DATANG DI WEBLOG SEKSI PENDIDIKAN AGAMA DAN KEAGAMAAN ISLAM KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. DELI SERDANG JL. SUDIRMAN NO. 05 LUBUK PAKAM EMAIL : dsseksipendidikan@gmail.com

Selasa, 09 Mei 2017

PEMBERKASAN TPG PAI PERIODE JANUARI - JUNI 2017



Perihal  : EDARAN TUNJANGAN PROFESI              Lubuk Pakam,    Mei  2017 
               GURU PAI PNS / NON PNS
               PERIODE JANUARI – JUNI TAHUN 2017
              
               Kepada Yth.
               Bapak/Ibu Guru PAI
               Se – Kabupaten Deli Serdang

               Dengan hormat, Berdasarkan  Daftar Isian Pengguna Anggaran  ( DIPA ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Tahun 2017 perihal alokasi Penerima Tunjangan Profesi Tahun 2017 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal yang berkenaan dengan pembayaran tunjangan profesi Guru PAI  PNS / NON PNS Periode Januari – Juni Tahun 2017 yaitu:

A. Guru yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan Profesi adalah :
      1. Masih aktif Mengajar di Sekolah/Satminkal;
      2. Usia belum mencapai 60 tahun;
      3. Memenuhi ketentuan 24 jam.
      4. Telah memiliki Sertifikat Pendidik, Nomor Registrasi Guru (NRG), dan
          SK DIRJEN(S26e)
      5. Tercacat Aktif Pada Aplikasi Simpatika

 B.  Masing-Masing Guru PAI mengajukan Pemberkasan Tunjangan 
      Profesi Guru PNS / Non PNS  Periode Januari – Juni tahun 2017 
      dengan melampirkan :
       1.  Print Out Data Rinci Pada Aplikasi Simpatika ( Detail PTK )
       2.  Foto Copy Sertifikat Pendidik ( legalisir LPTK );
       3.  Foto Copy SK. Pangkat Terakhir, SK. Berkala Terakhir dan Amprah Gaji
            per bulan (Januari, Februari, Maret dan April 2017) (masing-masing legalisir
            yang berwenang) ; bagi PNS
       4.  SK Pengangkatan Guru Tetap dikeluarkan Yayasan (bagi NON PNS)
       5.  Kartu NUPTK Semester 2 TP. 2016-2017 ;
       6.  Foto Copy SK. Pembagian Tugas Mengajar, Jadwal Mengajar/roster 
            semester 2 TP 2016/2017, dan Absensi bulan Januari, Februari, Maret dan
            April 2017 (legalisir Kepala Sekolah)
       7.  SKMT  yang dikeluarkan dari aplikasi simpatika PTK (S29 C &
            Lampirannya rangkap 2)
       8.  Pengajuan SKBK yang dikeluarkan  dari simpatika  PTK ( S29d rangkap 2)
       9.  SPMJ semester 2 tahun 2017 dari Kepala Sekolah Wajib download disini
            (untuk Semua Guru PAI)
      10.  Bagi PNS DIKNAS SPMJ dari BKD
      11.  Bagi PNS KEMENAG SPMJ dari Kemenag Kabupaten
      12.  Foto copy rekening yang divalidasi oleh pihak Bank BNI per Mei 2017 dan
             nomor rekening  yang kurang jelas harus ditulis tangan di foto copy
             rekening tersebut;     
      13.  Foto Copy SK Tugas Tambahan (Kepsek, Wakil Kepsek, Ekskul dll.)  
             dilegalisir kepala sekolah (jika ada);
      14.  Foto Copy SK Ekskul,Roster dan Absensi Ekskul (Guru dan Murid) 
             dilegalisir kepala sekolah;
      15.  Foto Copy RPP meliputi Program Semester dan Program Tahunan;
      16.  Foto copy NPWP;    
      17.  Print Out S 26e (Di cetak dari verval Nrg yang ada di simpatika
             masing-masing )
      18.  Jika mengajar di 2 Sekolah atau lebih, lampirkan SKMT disekolah luar
             satmingkal, FC.SK.Mengajar dan  SK  Pembagian Tugas Mengajar diluar 
             Satmingkal berikut Roster dan absensinya masing-masing dilegalisir
             Kepala Sekolah;
      19.  Foto Copy Ijazah Terakhir leges basah Instansi yang berwenang
      20.  Susunan berkas adalah, Pengajuan SKBK, Detail PTK, Sertifikat
             Pendidik, Fc Ijazah terakhir, SKMT, SPMJ  (BKD/Kemenag/Kepala
             Sekolah), SK.Pangkat Terakhir, SK Berkala Terakhir,Amprah Gaji
             per bulan, Fc rek Bank,SK.Pengangkatan Guru Tetap Yayasan
             (bagi NON PNS) SK.Pembagian beban Kerja Guru, Roster Jam
             Tatap Muka, Absen Jam Tatap Muka, SK. Tugas  Tambahan (jika ada), 
             SK Guru Ekskul (jika ada),  SK Pembagian Tugas Ekskul,Roster ekskul, 
             Absen Ekskul, SK.Mengajar di sekolah luar satmingkal (jika ada mengajar
             di luar satmingkal),Fc.SK Pembagian Tugas,diluar Satmingkal  Absensi
             dan roster serta urutan paling bawah ,Fc. NUPTK , NPWP, S26e, RPP;     
      21.  Lembaran Chek List rangkap 2 ; 1 lembar  wajib ditempel depan MAP dan 
             ditanda tangani  pengawas, sedangkan  1 lembar lagi dilampirkan didalam
             MAP untuk diverifikasi kembali   dan di tanda tangani oleh staf PAKIS
             yang bertugas, format lembar chek list Wajib download disini
      22.  Untuk SD Map biasa warna Merah, SMP warna Kuning dan SMA/SMK
             warna Hijau;
      23.  Berkas dijepit dengan klep Hitam, tidak dihekter;

C.  Data tersebut diserahkan kepada Seksi Pendidikan Agama dan  Keagamaan 
      Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang 
      rangkap 1 (satu), Berkas diantar langsung oleh yang bersangkutan  
      tanpa perwakilan .
      
D. Jadwal Penyerahan   Berkas :
     Untuk SD
      1.   Hari  Senin/ 15 Mei 2017
            Guru PAI  yang pengawasnya Ibu Sulasmi diserahkan Kepada Ibu Aisyah
            Guru PAI yang pengawasnya Bapak Parulian diserahkan
            kepada Bapak Fachrizal
      2.   Hari Selasa / 16 Mei 2017
            Guru PAI yang pengawasnya Bapak Ahmad Suwarno diserahkan
            kepada ibu Aisyah
            Guru PAI yang pengawasnya ibu Chadijah diserahkan
            kepada Bapak Fachrizal
      3.   Hari Rabu/ 17 Mei 2017
            Guru PAI yang pengawasnya ibu Lelywati diserahkan kepada ibu Aisyah
            Guru PAI yang pengawasnya ibu rawani diserahkan kepada
             bapak Fachrizal
      4.   Hari Kamis dan Jum’at /18 dan 19 Mei diperuntukkan kepada guru-guru PAI
            yang berkasnya dikembalikan karena ada kekurangan

      Untuk SMP, SMA dan SMK
      1.  Hari Senin s/d Jum’at, 15 s/d 19 Mei 201
           Guru PAI SMP diserahkan kepada Ibu Erwani
           Guru SMA dan SMK diserahkan kepada Bapak Widi Hartono

 Demikian disampaikan untuk diindahkan dan dilaksanakan, terima kasih.

 Nb.
1. Detail PTK,kartu NUPTK, S26e, S29c, dan S29d di cetak melalui
    simpatika masing-masing;
2. Seluruh guru PAI agar tetap berkoordinasi dengan pengawasnya masing-masing,
    Jika belum ditandatangani SKMT dan lembar chek-list oleh pengawas atau
    salah satunya maka Kementerian Agama belum bisa menerima berkas
    yang diajukan;
3. Waktu penerimaan berkas dari pukul 07.30 s/d 16.00  wib;
4. Untuk menjaga kestabilitasan dalam proses pemberkasan ini, maka kami
    himbau kepada para guru PAI untuk mengantar berkasnya setelah atau
    sebelum jam mengajar (tidak menggangu jam mengajar);
5. Keterlambatan  dalam menyampaikan berkas adalah tanggung
    jawab yang bersangkutan;


                                                                                  wassalam,

                                                                          
                                                                                             PAKIS Kemenag DS.

3 komentar:

  1. Format SKBK dimana diambil Admin ?

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Pak admin Tolong sinkronkan persyaratan yang di lembar ceklis dengan yang di edaran tunjangan.bingung kok agak beda. Jadi kami harus ikuti yang mana......

    BalasHapus