SELAMAT DATANG DI WEBLOG SEKSI PENDIDIKAN AGAMA DAN KEAGAMAAN ISLAM KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KAB. DELI SERDANG JL. SUDIRMAN NO. 05 LUBUK PAKAM EMAIL : dsseksipendidikan@gmail.com

Rabu, 27 April 2016

UNDANGAN KEGIATAN PENGUATAN LAYANAN MANAJEMEN PAI PADA SEKOLAH

Kepada Yth,
Guru PAI SD
se-Kab. Deli Serdang                                          Lubuk pakam, 28 April 2016


               Dengan hormat, bersama ini kami sampaikan undangan untuk kegiatan PENGUATAN LAYANAN MANAJEMEN PAI PADA SEKOLAH Kementerian Agama Kab. Deli Serdang yang akan dilaksanakan pada :
Hari/tanggal             : Sabtu, 30 April 2016
Pukul                        : 08.00 wib s/d selesai
Tempat                     : Hotel Putra Mulia
                                                           Jl. Gatot Subroto No. 62 Medan, 
                                                           sebelah Swalayan Brastagi

adapun undangan resmi dan daftar nama peserta sebagai dasar untuk mendapatkan surat tugas dari kepala sekolah :

Surat Undangan Download disini
              
Lampiran nama peserta download disini

Persyaratan yang harus dibawa :
1. Surat tugas dari kepala sekolah
2. Membawa pas photo 3x4 = 2 lembar
   

               Demikian disampaikan untuk dapat ditindak lanjuti dan diucapkan terima kasih.


                                                                                              wassalam,
               

                                                                                              PAKIS D.S

Senin, 11 April 2016

PEMBERKASAN TUNJANGAN PROFESI G URU PAI PERIODE JANUARI - MARET 2016

Perihal  : EDARAN TUNJANGAN PROFESI                 Lubuk Pakam,    April 2016 
               PERIODE JANUARI - MARET 2016
               
             Kepada Yth.
             Bapak/Ibu Guru PAI 
             Se – Kabupaten Deli Serdang
Dengan hormat, Berdasarkan Daftar Isian Pengguna Anggaran  ( DIPA ) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang Tahun 2016 perihal alokasi Penerima Tunjangan Profesi Tahun 2016 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Deli Serdang, maka dengan ini kami sampaikan hal-hal yang berkenaan dengan pembayaran tunjangan profesi Guru PAI  Periode Januari-Maret Tahun 2016 (PNS dan Non PNS), yaitu:

A. Guru yang ditetapkan sebagai penerima tunjangan Profesi adalah :
             1. Masih aktif Mengajar di Sekolah/Satminkal; 
             2. Usia belum mencapai 60 tahun;
             3. Memenuhi ketentuan 24 jam.
             4. Telah memiliki Sertifikat Pendidik, Nomor Registrasi Guru (NRG), dan SK DIRJEN

    B.  Masing-Masing Guru PAI mengajukan Pemberkasan Tunjangan Profesi Guru PNS / Non PNS 
          periode Juli - Desember tahun 2015 dengan melampirkan :

1.     Foto Copy Sertifikat Pendidik ( legalisir LPTK )
2.     Foto Copy SK. Pangkat Terakhir, SK. Berkala Terakhir dan Amprah Gaji terakhir (masing-masing legalisir yang berwenang) bagi guru PNS;
3.     Foto Copy SK Guru Tetap Yayasan bagi Non PNS (legalisir Yayasan)
4.     NUPTK Semester 2 TP. 2015-2016 dan F.copy S 28 b semester 2 
5.     Foto Copy SK. Pembagian Tugas Mengajar, Jadwal Mengajar/roster, dan Absensi Jan - Maret (legalisir Kepala Sekolah)
6.     Melampirkan SKBK (rangkap 2), SKMT dan SPMJ  contoh SKBK, SKMT dan SPMJ silahkan download disini   (Tidak boleh selain dari yang di blogspot)
7.     Bagi PNS DIKNAS SPMJ dari BKD dan Kepala Sekolah;
8.     Bagi PNS KEMENAG SPMJ dari Kemenag Kabupaten dan Kepala Sekolah;
      9.   Bagi Non PNS SPMJ cukup dari Kepala Sekolah;
     10.  Foto copy rekening yang dilegalisir oleh pihak Bank BNI per April 2016 dan 
            nomor rekening  yang kurang jelas harus ditulis tangan di foto copy 
            rekening tersebut;
     11.  Foto Copy SK Tugas Tambahan (Kepsek, Wakil Kepsek, Ekskul dll.) 
           dilegalisir kepala sekolah (jika ada);
     12.  Foto Copy Roster dan Absensi Ekskul (Guru dan Murid) dilegalisir kepala sekolah;
     13.  Foto Copy RPP meliputi Program Semester dan Program Tahunan;    
     14.  Foto copy NPWP;
     15.  Foto Copy SK Dirjen;
     16. Jika mengajar di luar Satmingkal ; Foto copy SK bersama yang disetujui 
           oleh DISDIKPORA ( KUPT untuk SD) dan (DISDIKPORA Kabupaten 
           untuk Menengah) / jika memungkinkan agar melampirkan juga surat tugas 
           dari DISDIKPORA;
     17.  Foto copy SK Pembagian Tugas Mengajar diluar Satmingkal berikut 
            Roster dan absensinya masing-masing dilegalisir Kepala Sekolah;
     18.  Susunan berkas adalah, SKBK, Sertifikat Pendidik, SKMT, SPMJ  
            (BKD/Kemenag/Kepala Sekolah), SK.Pangkat Terakhir, SK.Guru Tetap Yayasan, 
           SK Berkala Terakhir,  Struk Gaji, F.copy Rek Bank, SK.Pembagian beban Kerja Guru, 
           Roster Jam Tatap Muka, Absen Jam Tatap Muka, SK. Tugas  Tambahan (jika ada), 
           SK Guru Ekskul (jika ada), Roster ekskul, Absen Ekskul, Fc. Surat tugas diluar   
           Satmingkal (Sk Pebagian Tugas, Absensi dan roster) serta urutan paling bawah 
            Fc. NUPTK dan S28 b smstr 2, NPWP, SK Dirjen dan RPP;
     19.  Pada Lembaran depan MAP wajib ditempel lembar Chek-List 
           yang di tandatangani Pengawas selaku verifikator, 
            silahkan download disini

     20.  Untuk SD Map biasa warna Merah, SMP warna Kuning dan 
           SMA/SMK warna Hijau;
     21.  Berkas dijepit dengan klep atom, tidak dihekter;

          C.   Data tersebut diserahkan kepada Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan 
              Islam (PAKIS) Kantor Kementerian Agama Kab. Deli Serdang  rangkap 
              1 (satu) dan diantar langsung oleh yang bersangkutan tanpa perwakilan 
              terhitung mulai hari Senin tanggal 18 s.d Selasa tanggal26 April 2016 
              Keterlambatan dalam menyampaikan data adalah tanggung jawab  
              yang bersangkutan.
            
         Demikian disampaikan untuk diindahkan dan dilaksanakan, terima kasih.



Nb.
1. Jika terjadi kekurangan berkas maka diberi waktu paling lama 3 hari 
    masa kerja dari waktu pemberitahuan, bila belum terpenuhi dalam waktu 
    maksimal tersebut, maka akan ditunda pencairan dana untuk yang
    bersangkutan;
2. Seluruh guru PAI agar tetap berkoordinasi dengan pengawasnya masing-masing,
    Jika belum ditandatangani SKMT dan lembar chek-list oleh pengawas atau
    salah satunya maka kementerian agama Belum bisa menerima berkas yang diajukan;
3. Waktu penerimaan berkas dari pukul 07.30 s/d 16.00  wib;
3. Untuk menjaga kestabilitasan dalam proses pemberkasan ini, maka kami 
    himbau kepada para guru PAI untuk mengantar berkasnya setelah atau 
    sebelum jam mengajar (tidak menggangu jam mengajar)




                                                                                  wassalam,

                                                                          PAKIS Kemenag DS.